Breaking News

Mulai Hari ini Microsoft Secara Resmi Hentikan Dukungan Untuk Windows 8.1

Mulai Hari ini Microsoft Secara Resmi Hentikan Dukungan Untuk Windows 8.1
Windows 8.1
News - Setelah menghentikan dukungannya untuk Windows 7 dan Windows 8, kini giliran Windows 8.1 yang dihentikan dukungannya oleh Microsoft, Sebenarnya penghentian dukungan ini sudah diumumkan secara resmi pada tanggal 9 januari 2018 lalu, namun, meskipun Microsoft menghentikan dukungannya, Pihaknya akan masih menyediakan pembaharuan keamanan hingga tahun 2023.

Ini secara tidak langsung mengharuskan pengguna untuk beralih ke Windows 10, Microsoft menambahkan jika Windows 10, memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh dengan Windows 8.1, sehingga pengguna yang sudah biasa menggunakan Windows 8.1 tidak akan merasa kesulitan menggunakan Windows 10, nantinya.

Beralihlah Ke Windows 10
Tampilan Windows 10

Hanya ada satu satunya yang berbeda dari Windows 8, yakni menyertakan akses kamera tanpa membuka kunci layar. Selain itu, ada pula Xbox Radio App ditambah fitur Multi-Window Mode untuk melakukan tugas multitasking.

Windows 10 merupakan Sistem Operasi terakhir yang dibuat oleh Microsoft, Artinya Microsoft tidak akan mengeluarkan Windows 11, atau bahkan Windows 12, Microsoft hanya akan mengeluarkan Update untuk Windows 10, melalui Windows 10 Fall Creator Update, hingga saat ini pengguna Windows 10 diseluruh dunia mencapai 500 juta pengguna, dan sudah melakukan update versi Windows 10 terbaru melalui Windows 10 Fall Creator Update.

Lantas, pembaharuan akan membawa perubahan apa ?

Pembaharuan tersebut akan meningkatkan atau mengubah diantaranya Pembaharuan Windows Inking, Windows Mixed Reality, serta fitur fitur tambahan lainnya yang akan mendukung dengan smartphone dengan sistem operasi Windows, Android, dan IOS.

Selain itu ada beberapa fitur tambahan seperti Windows Graph yang dapat membantu pengguna untuk menghubungkan pengalaman yang berbeda dengan Microsoft Cloud yang dapat diakses memalui perangkat Mobile Windows, Android dan IOS, serta fitur One Drive (Cloud Storage dari Micrososft) yang ditenambkan pada pambaharuan ini.

No comments