Breaking News

Akhirnya Diluncurkan, Ini Dia Spesikasi Samsung Galaxy Note 9

Akhirnya, Smartphone premium kedua milik Samsung, Samsung Galaxy Note 9 telah resmi diperkenalkan. Datang sebagai perangkat unggulan, smartphone ini pun dijejali dengan spesifikasi hardware dan fitur yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Samsung Galaxy Note 9 datang dengan layar besar berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi 1.440 x 2960 piksel. Teknologi Super AMOLED yang dibenamkan memiliki kompabilitas dengan HDR10. Selain itu, smartphone ini juga mendukung fitur Always On Display.

Akhirnya Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Samsung tetap percaya diri dengan fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari alias fingerprint yang diletakkan di panel bagian belakang. Berbeda dengan Galaxy Note sebelumnya, pemindai sidik jari yang ada pada Galaxy Note 9 ditempatkan di tengah, di bawah modul kamera ganda.

Perbaikan lainnya yang juga dilakukan, Samsung kini memuat baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000 mAh. Bisa dikatakan, kapasitas catu daya yang disematkan lebih besar 20% dibandingkan dengan yang ada pada Galaxy Note 8.

Beralih ke dukungan kamera, Samsung masih mengadopsi dual-camera belakang milik Galaxy S9+. Ya! Galaxy Note 9 dibekali dengan lensa 12 MP dual aperture f/1.5 – f/2.4 dan lensa telefoto 12 MP dengan aperture f/2.4.

Dual-camera belakang ini juga mendapatkan peningkatan fitur stabilitas secara optik dan keduanya juga dipoles dengan teknologi artificial intelligent alias AI. Begitu juga dengan kamera depannya, Samsung membekali Galaxy Note 9 dengan selfie-camera yang memiliki resolusi 8 MP f/1.7.

Akhirnya Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Teknologi SPen Samsung
Tak berhenti sampai di situ, Samsung juga membekali Galaxy Note 9 dengan S Pen yang sudah memiliki kemampuan Bluetooth. Dijadikan layaknya sebuah remote, S Pen yang kini lebih cerdas bisa diminta untuk mengoperasikan Galaxy Note 9 dari jarak jauh.

Konektivitas antara S Pen dengan Galaxy Note 9 bisa mencapai 10 meter. Daya baterai stylus ini sekitar 30 menit. Jika dimasukkan ke dalam handset, pengisian baterai S Pen hanya diperlukan waktu sekitar 40 detik.

Samsung juga memperbarui mode DeX pada Galaxy Note 9. Tidak ada lagi kebutuhan Dock DeX, keyboard, dan mouse. Galaxy Note 9 bisa menjadi “PC Desktop” hanya melalui kabel USB-C ke HDMI. Dalam mode DeX, Note 9 juga bisa berfungsi sebagai keyboard dan trackpad.

Samsung Galaxy Note 9 diramu dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Untuk varian tertinggi, RAM yang disematkan sebesar 8 GB dan dipadukan storage super jumbo, yakni 512 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD hingga 512 GB.

Hardware Galaxy Note 9

Untuk jeroannya, Samsung juga meracik Galaxy Note 9 tak berbeda dengan Galaxy S9 dan S9+. Chipset Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan China, sementara wilayah lainnya akan disematkan chipset Exynos 9810 yang dikembangkan oleh Samsung sendiri.

Untuk pilihan warna Galaxy Note 9, yakni Ocean Blue, Midnight Black, Lavender Purple, dan Metallic Copper. Sayangnya, Samsung belum menginformasikan soal harga dan perangkat ini baru akan tersedia mulai tanggal 24 Agustus 2018.

Akhirnya Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Nah sekarang Samsung sudah membuka pre ordernya nih dengan harga sesuai dengan gambar diatas

Menarik bukan !!

No comments