Breaking News

Infinix Zero 5, Smartphone Yang Dibanderol 3.5 Juta, Apakah Worth It ?

Infinix Zero 5, Smartphone Yang Dibanderol 3.5 Juta, Apakah Worth It ?
Infinix Zero 5
Smartphone - Berita baru baru ini mengabarkan bahwa smartphone terbaru buatan infinix yaitu infinix Zero 5 sudah resmi diluncurkan di Indonesia dan sudah dijual resmi secara online seharga 3.5 juta. Bagaimana spesifikasi nya ?

Infinix Zero 5 merupakan smartphone terbaru buatan infinix yang mengusung spesifikasi yang tangguh dan keren di kelas harganya, pertama kita bahas dulu sektor desain nya.

Dari segi desain infinix Zero 5 ini memiliki desain yang mirip dengan ponsel Huawei seri P, yakni Huawei P10, memiliki desain yang kotak dan memiliki jidat dan dagu smartphone yang cukup tebal.

Hanya saja body smartphone ini lebih besar, karena infinix Zero 5 menggunakan layar sebesar 5.98 inci dengan resolusi Full HD serta layar yang masih menggunakan aspek rasio 16:9 dimana kebanyakan smartphone sekarang sudah menggunakan layar dengan aspek rasio 18:9.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki dapur pacu yang cukup tangguh dikelas harganya, dengan Mambawa prosesor MediaTek Helio P25 yang memiliki clock speed 2.6 Ghz dan performa yang ditawarkan prosesor ini sedikit lebih unggul ketimbang Snapdragon 625.

Infinix Zero 5, Smartphone Yang Dibanderol 3.5 Juta, Apakah Worth It ?
Helio P25
Bisa dibuktikan dengan skor Benchmark yang diraih oleh infinix Zero 5 ini, sebesar 67 ribuan, dimana Snapdragon 625 sendiri rata rata memiliki skor 63 ribuan, ya walaupun tidak terlalu jauh, namun ini bisa menjadi bukti bahwa performa dari smartphone ini tidak main main dikelas harganya.

Smartphone ini juga dibekali dengan pengolahan grafis yang cukup wah, menggunakan GPU Mali T-880 dimana performa GPU tersebut setara dengan GPU Adreno 508 atau yang lainnya.

Agar dapat memberikan performa terbaik, Infinix Zero 5 juga dibekali dengan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB untuk versi Pro, dengan penyimpanan internal dan RAM yang lega, membuat kinerja smartphone ini makin tangguh dikelas harganya.

Infinix Zero 5, Smartphone Yang Dibanderol 3.5 Juta, Apakah Worth It ?
Dual Camera Infinix Zero 5
Sektor kamera merupakan hal yang di unggulkan dari Infinix Zero 5 ini, dengam menggunakan setup Dual Camera, satu lensa 12 MP Wide Angle menggunakan sensor Sony IMX 386 dengan aperture f/2.0 dan 13 MP Lensa Telephoto menggunakan lensa Samsung S5K3M3 dengan aperture f/2.6, kamera dari infinix ini bisa dikatakan memiliki hasil yang bagus, sementara itu untuk kamera depannya menggunakan sensor Samsung S5K3P8 sebesar 16 MP dengan aperture f/2.0, saya tidak akan berkomentar banyak mengenai kamera depannya.

Untuk sektor perekaman video, kamera belakang dan kamera depan Infinix Zero 5 mampu merekam hingga resolusi Full HD 30 fps, padahal kebanyakan flaghsip sekarang sudah mempu merekam hingga resolusi 4K.

Untuk mendukung aktivitas sehari hari, Infinix Zero 5 ini dibekali dengan baterai sebesar 4350 mAh dengan fitur fast charging, baterai besar dengan fast charging, tentunya adalah sesuatu hal yang sangat bagus, dan jarang ditemui di kebanyakan smartphone.

Untuk pilihan warna Infinix Zero 5 memberikan kita banyak opsi, ada warna Merah, Emas, dan hitam.

Untuk masalah harga Infinix Zero 5 ini dibenderol secara resmi di Tanah Air dengan harga 3.5 juta untuk versi yang biasa.

No comments